Pekan Komunikasi Universitas Indonesia kembali diadakan tahun ini dengan mengangkat tema “ Trick or Truth : Welcome to The Post-Truth Area!”. Tema ini menggambarkan kondisi dimana fakta tidak terlalu berpengaruh dalam opini publik dibanding emosi dan keyakinan personal. Pada hari Kamis, 08 Maret 2018 lalu, tim dari Pekan Komunikasi Universitas Indonesia melakukan sosialisasi di Gedung E , Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus mempererat kerjasama antara Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan Ilmu Komunikasi Univeristas Indonesia.

Dalam sesi diskusi Kamis lalu, mereka memberikan informasi terkait lomba-lomba yang diselenggarakan pada Pekan Komunikasi 2018, diantaranya kompetisi dibidang advertising ADWAR dengan mengambil tema We Laugh, We Care, We Buy: Emotional Appeal in Advertising, kompetisi dibidang broadcasting CREABO ( Create and Broadcast) dengan tema Everyone Has Their Own TV , kompetisi dibidang Public Relations mengambil tema The Battle of Reputation.

Pendaftaran dan pengumpulan karya sudah dimulai dari tanggal 10 Februari 2018 sampai dengan 10 Maret 2018. Bagi teman-teman Ilmu Komunikasi yang ingin mengikuti lomba ini bisa langsung cek juga di website http://www.pekankomunikasi.net