Jurnal Komunikasi

Jurnal Audiens

Vol 12, No 1 (2020)

Merupakan jurnal mahasiswa pertama di Indonesia yang dikelola dengan mekanisme online journal system (OJS). Jurnal ini ditujukan untuk menampung karya akademik mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jurnal Audiens berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan pemikiran konseptual di bidang komunikasi. dan fokus pada isu-isu tinjauan media, baik cetak, elektronik, film, media sosial dan media baru dan berbagai masalah komunikasi meliputi:

1. Periklanan, Hubungan Masyarakat, dan Penyiaran
2. Media Sosial, Media Baru, Komunikasi dan Teknologi Informasi
3. Komunikasi Kesehatan, Komunikasi Bencana, Komunikasi Olahraga
4. Komunikasi Politik, Pemasaran Politik
5. Multikulturalisme, Islam, dan Komunikasi

Jurnal Audiens ini diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam Kolaborasi dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM). Sejak April 2019 Komunikator terakreditasi di peringkat SINTA 3

oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No. 10 / E / KPT / 2019.

Dengan adanya jurnal mahasiswa ini, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammaiyah Yogyakarta semakin siap menatap akreditasi 9 standar yang salah satunya mensyaratkan karya akademik mahasiswa yang terbit di jurnal.

Jurnal ini dapat di akses melalui

https://journal.umy.ac.id/index.php/jkm/index