(Sumber foto: Communication Awards)

Communication Awards (CA) yang diadakan oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) menggelar workshop untuk para finalis Print Ad 2018 di Gedung Ki Bagus Hadikusuma E1 lantai dasar di ruang E1.005 pada Minggu (2/12). Kegiatan ini dihadiri oleh juri-juri kompetisi terkait yakni, Hari Prasetyo sebagai Co-Founder of Berakar Komunikasi, Lembu Wiworojati sebagai Associate Vice of President Marketing Creative Bukalapak, serta Eddu Enoary Eigven sebagai Head of Creative Ruang Guru.

“Print Ad setau saya itu adalah kompetisi iklan cetak yang menggabungkan antara gambar, tulisan, dan mempunyai pesan di dalamnya,” kata Alfian selaku ketua kompetisi Print Ad 2018.

Alfian menuturkan bahwa tujuan diadakannya sharing session ini agar adanya interaksi antar para finalis Print Ad dengan juri-juri. “Tujuannya sih biar ada interaksi dari peserta dengan para jurinya, yang kedua juga si peserta ini bisa tanya gimana sih cara buat Print Ad yang bagus, gimana cara buat Print Ad yang pesannya sampai ke khalayak. Tujuannya juga biar si peserta ini biar dapat manfaat dan masuk ke finalisnya,” katanya.

Juri-juri Print Ad 2018 yakni, Hari Prasetyo, Lembu Wiworojati, Eddu Enoary Eigven yang menjadi pemateri dalam sharing session ini menyampaikan banyak hal mengenai periklanan. Diantaranya berbagi materi mengenai tren iklan masa kini, creative marketing 4.0, rumus dan stretegi dalam membuat. Sesuai dengan namanya sharing session, kegiatan ini merupakan hal yang interaktif karena melangsungkan sesi tanya-jawab antara peserta dan juri.

Alfian berharap melalui kegiatan yang dilangsungkan dapat bermanfaat dan berguna bagi para pesertanya. “Harapannya sih semoga ilmu yang tadi disebarkan oleh ketiga juri tersebut bisa bermanfaat dan berguna ke depannya, dan minimal ada sesuatulah yang bisa dibawa pulang oleh mereka,” tutupnya.