Kerjasama

Kerja Sama Nasional

Pelayanan Kesehatan

Pelayanan kesehatan di poliklinik UMY yang menyediakan dokter umum, dokter gigi serta obat-obatan bagi mahasiswa, faslitias kesehatan ini bisa dimanfaatkan selama perkuliahan tanpa dipungut biaya. Di Klinik Pratama 24 Jam Firdaus mahasiswa bisa menikmati layanan kesehatan yang dilengkapi layanan psikologi dan teknologi modern seperti Body Compotition Monitor. Selain itu mahasiswa juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Asri Medical Center (AMC) yang kini semakin prima karena memiliki pelayanan kesehatan rawat inap, umum dan spesialis seperti mata, penyakit dalam, kebidanan, syaraf, cardiovaskular dan lain sebagainyaSelain itu, mahasiswa juga bisa mendapatkan layanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta jasa medis dan pengurangan biaya obat rawat jalan sebesar Rp 7.500 dan keringanan biaya rawat inap sebesar Rp 200.000

Inkubator Bisnis (Inbis)

Guna mempersiapkan diri meningkatkan kompetensi bisnis dan daya saing lulusan di dunia kerja, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengikuti program pelatihan di Inkubator Bisnis (Inbis) berupa pelatihan wirausaha, pelatihan teknologi pengolahan hasil pertanian, pemasaran produk, dan praktek komputer statistika untuk agribisnis. Inbis sendiri memiliki tiga divisi, yaitu divisi usaha, divisi pelatihan dan pemagangan, dan divisi kajian.

PSIK Muhammadiyah Yogyakarta

Jenis kegiatan dalam kerja sama ini meliputi pembuatan film, profil, CD-Interaktif PSIK, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Melalui relasi ini, Ilmu Komunikasi dapat melakukan pembuatan company profile dan pendokumentasian kegiatan.