Sambutan Kaprodi

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang di website resmi Program Studi Ilmu Komukasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PRODI IK UMY). Kami adalah program studi ilmu komunikasi di Indonesia yang sedang berkembang dengan berbagai prestasi yang patut dibanggakan. Hingga saat ini, almamater PRODI IK UMY sudah mencapai lebih dari 1500 orang dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan menempati posisi diberbagai profesi pekerjaan.

Beberapa alumni PRODI IK UMY telah sukses mengembangkan diri menjadi dosen dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia. Alumni PRODI IK UMY juga mampu bergabung dengan membanggakan di industri televisi nasional Indonesia. Dalam industri film Indonesia,beberapa alumni PRODI IK UMY juga mampu berkiprah sebagai sutradara dan penulis naskah film yang karyanya telah diperhitungkan secara nasional dan internasional. Di dalam industri promosi, alumni PRODI IK UMY juga telah mendapatkan tempat berkarir yang beragam dan mendapatkan apresiasi yang positif dari stakeholder.

PRODI IK UMY merupakan program studi ilmu komunikasi yang menyelenggarakan pendidikan dibidang broadcasting, advertising, dan pulic relations dengan perspektif multikultur. Dengan positioning tersebut, saat ini PRODI IK UMY telah memiliki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dan Profesor dari luar negeri, antara lain Malasyia, Thailand, Australia serta masih ada beberapa perguruan tinggi luar negeri lain yang tengah kami jajagi. Dengan pengembangan institusi yang kami rancang, kami yakin bahwa pada Tahun 2025 kami akan menjadi program studi ilmu komunikasi yang diperhitungkan di tingkat ASEAN.

Semoga dengan kiprah akademik yang kami kembangkan, PRODI IK UMY dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan sumber daya manusia di Indonesia yang lebih baik. Selamat mengenal lebih dekat dengan kami, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Wassalamualaikum Wr Wb