Kabar bahagia datang dari hasil keputusan Musyawarah Besar (MUBES) Ikom Radio. Selain program kerja selama satu tahun ke depan, Ikom Radio telah memilih direktur baru periode 2018-2019 yakni Hisyam Alfaruqi dari Ilmu Komunikasi angkatan 2016. Kegiatan ini berlangsung di ruang Multimedia Gedung Ki Bagus Hadikusumo E1 lantai 1 pada hari Minggu (21/10) pukul 9.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

“Hari Minggu itu kita udah melakukan mubes. Di mubes itu ada laporan pertanggung jawaban atas semua program kerja kita Ikom Radio selama satu tahun. Nah mubes pertama itu ada sidang ADART (Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga), habis itu dilanjut sama sidang LPJ (Laporan Penanggung Jawaban) tiap divisi. Ada divisi BPH, Program, Produksi, Humas, Technical Support. Setelah kita pemaparan LPJ kita lanjut pemilihan direktur baru Ikom Radio,” ucap Nadia selaku Direktur Ikom Radio kepengurusan sebelumnya yakni 2017-2018.

Sistem pemilihan direktur di BSO ini dilakukakan secara musyawarah, mekanisme yang dilakukan adalah tiap angkatan di Ikom Radio mengajukan beberapa nama untuk diajukan sebagai calon direktur. “Pencalonan direktur itu sistemnya kita dari angkatan yang mau menjabat itu mengajukan tiga nama dari angkatan mereka, dan dari alumni dari angkatan mengajukan dua nama. Itu di compare gitu,” kata Nadia. Ia menambahkan bahwa musyawarah dilakukan oleh semua anggota aktif di Ikom Radio, kecuali para calon direktur terpilih.

Menurut Nadia, Ikom Radio membutuhkan membutuhkan sosok pemimpin dengan komitmen yang kuat, loyal dan setia, serta memiliki kecintaan yang tinggi terhadap Ikom Radio sehingga hal inilah yang membuat Hisyam terpilih.

Nadia berharap bahwa Hisyam mampu mengayomi semua anggotanya menjadi lebih baik, “Semoga Hisyam bisa membawa semua anggotanya jadi lebih kompak, bisa lebih semangat dalam melakukan semua kegiatan yang ada di Ikom Radio. Semua semua program kerjanya terlaksana semua dengan baik dengan kerjasama yang baik juga. Semoga bisa jadi pemimpin Ikom yang amanah, adil, dan bijaksana.”

Di samping itu, Hisyam sebagai direktur baru menjelaskan bagaimana visi dan misi yang akan ia terapkan di Ikom Radio untuk satu tahun kedepannya, “Gambaran umumnya sih tentang perbaikan di internal sama eksternal. Jadi di internalnya itu kekompakan sama kesolidan, sama kualitas di eksternalnya memperhatikan pihak-pihak luar sama kualitas siaran keluarnya. Karena kan penyiaran kan memperhatikan juga kualitas siaran jadi karena itu kan didengar semua orang khususnya di lingkungan FISIPOL.”

Direktur baru Ikom Radio ini berharap agar selalu tetap solid sampai kepengurusan berakhir dan tiap anggota tetap menjaga kualitas siarannya. Ia juga berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk memangku jabatan dan menyatakan kesiapan dalam berkomitmen sebagai direktur baru bagi BSO ini, “Disini aku sudah di amanahi jadi ketua, ya terimakasih kepada yang sudah mengamanahi. Ya bekerja sebaik mungkin, semaksimal mungkin. Cuma dalam pekerjaan sebagai ketua ini juga harus dibantu sama yang lain karena ikom milik bersama bukan cuma milik bukan hanya milik satu orang.”

Selamat Hisyam atas Direktur Ikom Radio periode 2018-2019, semoga amanah!