Arisanti merupakan film yang disutradarai dan ditulis oleh Achmad Rezi Fahlevie,  mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2015. Dimana tujuan awal dari pembuatan film ini untuk memenuhi tugas mata kuliah Dasar Sinematografi, tapi ternyata film ini masuk dalam kategori film yang akan discreening bersama 22 film lain yang sudah dikurasi oleh panitia Festival Proyeksi Komunikasi 2018, dimana festival film tersebut diselenggarakan oleh prodi Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya. Screening film ini sendiri dilaksanakan langsung di Surabaya, tepatnya di Yayasan Peduli Kanker Anak indonesia. Selain di Surabaya, film Arisanti juga diputar di Festival Film Lampung yang diselenggarakan oleh Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung.

Film Arisanti menceritakan tentang keluguan dari dua tokoh utamanya, yaitu Aris dan Santi yang mendapatkan pengetahuan secara tidak “sempurna” sehingga berpengaruh dalam logika pikiran dan tindakan yang mereka lakukan, dengan mengambil latar belakang tokoh yang hidup sederhana disebuah desa menjadikan “keluguan” tokoh di film Arisanti ini lebih terasa.

“Ide awalnya horror, tapi karena ada beberapa kendala jadi kita memutuskan untuk mengubah jalan ceritanya dan tiba-tiba aku kepikiran mau pakai talent anak-anak, sambil jalan akhirnya menemukan cerita yang cocok, anak kecil ingin berniat baik tapi caranya salah”, jelas Achmad Rezi Fahlevie yang lebih sering disapa Levie. Ini merupakan capaian yang luar biasa untuk Levie dan juga teman-teman kelas A Ilmu Komunikasi UMY 2015 karena film mereka bisa tembus dan diputar langsung di Surabaya dan Lampung.

Namun dibalik itu semua juga ada kendala yang harus mereka hadapi, yaitu susahya mengarahkan talent agar terlihat natural, bentrok dengan jadwal kuliah dan jadwal sekolah talent, terlebih pada saat syuting bertepatan akan dilaksanakannya Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar. Pepatah “usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil” , berlaku untuk crew film Arisanti juga, dimana kerjasama, semangat, dan kekompakan yang selalu mereka junjung tinggi membuat mereka dengan mudah menghadapi kendala-kendala yang ada pada saat tahap pra produksi maupun produksi.  

Selamat untuk Kelas A Ilmu Komunikasi UMY 2015 atas karyanya FILM ARISANTI yang bisa diputar di Festival Proyeksi Komunikasi Universitas Airlangga dan Festival Film Lampung 2018. Semangat untuk terus berkarya bersama Ilmu Komunikasi UMY