(Sumber foto: Communication Awards)

Communication Awards (CA) yang diadakan oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) mengadakan penjurian kedua bagi para finalis Integrated Campaign (IC) 2018 di Gedung Ki Bagus Hadikusuma E1 pada Minggu (2/12). Kegiatan ini dihadiri oleh juri-juri kompetisi IC yakni, Lucy Novita sebagai Creative and Strategy Director di Kaskus Networks, Nugroho Nurarifin sebagai Executive Creative Director di Grey Group Indonesia, Dian Ariya sebagai Creative Director di Srengenge.

“Jadi kompetisi Integrated Campaign ini adalah kompetisi yang mengajak seluruh mahasiswa-mahasiswa kreatif di seluruh Indonesia untuk membuat suatu iklan atau kampanye kreatif denga menggabungkan beberapa media, baik itu media konvensional maupun media digital,” kata Osi  selaku Ketua Kompetisi IC 2018.

Ia mengatakan bahwa ada kunjungan ke Bakpia Pia selaku client brief bagi para finalis kompetisi ini. “Jadi kan kemarin itu yang pertama kita itu ada penjurian di pagi hari, setelah itu kita ada company visit. Kita ngajak finalis untuk datang, client brief-nya kita kan Bakpia Pia. Jadi kita datangi finalis kesana untuk mencari tau lebih dalam, untuk menggali informasi lebih dalam disana,” tuturnya.

“Pertama kita datang ke tempat produksinya, kita lihat gimana produksinya bakpia, gimana packaging kemasannya, gimana distribusinya. Terus habis itu kita ada presentasi dari owner-nya menjelasin tenang Bakpia Pia, kenapa strategi periklanan itu kurang. Setelah ada company visit kita tutup, setelah itu kita ada brief kedua lalu kita share dan mereka ngerjain dalam waktu satu malam. Kemudian dipresentasikan di penjurian tanggal 2 hari ini,” katanya melanjutkan.

Osi berharap melalui kompetisi ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa agar lebih mengetahui dunia periklanan. “Semoga melalui ajang kompetisi ini dapat meningkatkan kemampuan-kemampuan mahasiswa di seluruh Indonesia, supaya mereka tau lebih luas lagi tentang dunia periklanan, lebih mengasah skill mereka. Apalagi mereka juga presentasi di hadapan juri-juri multinasional,” tutup Osi.