Periklanan

Konsentrasi Advertising (periklanan) berfokus pada Strategic Planning dan Creative Copy Base pada pengelolaan komunikasi pemasaran sebuah brand. Kami memaduan pemahaman yang mendalam pada perilaku konsumen dan investigasi brand untuk menemukan pesan yang relevan. Pesan ini akan diolah dalam brainstorming untuk mencari ide kreatif dalam menyampaikan pesan melalui berbagai media terkini yang terintegrasi.

Mata kuliah penunjang di konsentrasi advertising adalah Consumer Behaviour, Integrated Marketing Communication, Copywriting, Produksi Iklan Media Cetak dan Luar Ruang, Produksi Iklan Radio dan Televisi, Advertising Research, Desain Komunikasi Audio Visual, Graphic Design, Hukum dan Etika Periklanan dan Creative Thinking.

Sebelum lulus mahasiswa advertising akan ditantang dalam kompetisi iklan seperti UMY Communication Award, Advertising UIN, Ajisaka UGM, Caraka Advertising Festival dan Pinasthika Advertising Festival, untuk langsung belajar, merasakan dan bertemu dengan pekerja iklan. Festival Iklan menjadi peluang bagi lulusan komunikasi untuk memulai karir sebagai Copywriter, Strategic Planner, Account Executive, Media Director, Advertising Producer dan Brand Manager.